Rabu, 23 Januari 2013

Fakta-Fakta Unik dari Proses Pembuatan Film ''The Hobbit an Unexpected Journey''


Film Hobbit; The Unexpected Journey  merupakan satu dari trilogy dari Hobit, dan juga prekuel Lord of the Ring. Film ini adalah film yang paling di tunggu-tunggu bagi para penggemar dari LDR dan J.R.R. Tolkin.
Film ini memiliki kisah unik di balik pembuatannya, baik dari segi dana maupun lokasinya. Dari segi pendananaan, film ini termasuk film yang memakanan dana yang sangat besar. Peter Jackson yang merupakan sutradara dan produser menganggarkan dana sebesar 450 juta dolar untuk trilogy ini, itu artinya masing-masing film menghabiskan dana 150 juta per filmnya. Itu merupakn jumlah yang sangat besar. Jika dilihat dari perolehan laba sementara dari pemutaran film ini, The Hobbit; The Unexpected Journey telah memperloleh 222 juta dolar dan akan terus bertambah. Dengan pendapatan sebesar itu, sudah pasti semua terbayar lunas.

Selain dari segi pendanaan yang tergolong wao, bayak lagi fakta-fakta unik dari proses pembuatan film ini. Majalah Forbes membeberkan beberapa fakta dari proses pembuatan film ini, fakta ini disampaikan pada saat sebelum pemutaran perdana di New York.  Berikut ini beberapa fakta-fakta unik dari proses pembuatan film tersebut:

Fakta Pertama
Walaupun banyak adegan yang mengambil setting di luar ruangan, ternyata Peter Jackson telah membuat 99 set selama produksi film tersebut dan 9,18 juta dollar (88,5 miliar rupiah) dihabiskan untuk membuat set tersebut.

Fakta Kedua
6750 penerbangan domestik telah dilakukan para kru dan pemeran The Hobbit hanya untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lain di New Zealand.


Fakta Ketiga
Sejak mulai pra-produksinya para kru dari film tersebut telah menghabiskan 93.000 malam untuk tidur di hotel.

Fakta Keempat
Para kru juga telah menghabiskan 16.000 hari selama produksi, padahal proses syuting hanya memakan waktu 266 hari.

Fakta Kelima
1,5 juta dollar (14,4 miliar rupiah) telah dihabiskan untuk membiayai makanan untuk para kru dan pemeran dalam produksi dan 380.000 dollar (3,6 milliar rupiah) digunakan hanya untuk membeli kopi.

Fakta Keenam
600-700 wig telah dibuat untuk digunakan para pemeran dan untuk membuat penampilan mereka seperti aslinya 4 ton silikon telah dipakai untuk merubah mereka semua agar mirip dengan karakter yang ada dalam film The Hobbit.



Fakta Terakhir
Kita mungkin hanya melihat 13 dwarf, dan mereka ternyata membawa 547 total senjata dalam perlengkapan mereka dan senjata-senjata tersebut selalu dibawa kemanapun para dwarf pergi untuk shooting


google images




6 komentar: