Rabu, 21 November 2012

Gemuk Itu ''Meyehatkan''


Orang zaman sekarang sering merasa tidak percaya diri kalu mereka kegemukan, taoi fakta berkata lain. Orang yang memiliki berat batan berlebih atau obesitas cenderung bahagia dari pada orang kurus, ini di buktikan oleh para peneliti.

Para peneliti dari McMaster University of Canada menemukan gen lemak FTO pada oarang yang bertubuh gemuk, sekaligus gen ini memberikan efek bahagia pada orang tersebut. ini membuat orang yang memiliki gen ini cenderung susah untuk depresi.
Pada awalnya tim dari Kanada itu ingin meneliti tentang genetik dan status psikiatri para pasien yang mengikuti studi EpiDREAM. Dalam studi ini dianalisis 17.200 contoh DNA dari para partisipan di 21 negara.


Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa orang yang memiliki gen FTO yang lebih bayak cenderung susah untuk depresi dari pada orang kurus. Penurunan risiko depresi pada orang yang memiliki gen tersebut sekitar 8 persen.


"Memang perbedaan 8 persen tak akan berpengaruh banyak pada aktivitas harian pasien, tetapi kami menemukan molekul baru yang terkait dengan depresi," kata Profesor David Meyre.


Studi yang dilakukan Meyre merupakan studi pertama yang mengaitkan antara gen obesitas FTO dengan perlindungan terhadap depresi. Jadi tidk selamanya memiliki tubuh gemuk itu memberi dampak negatif.


dailymail 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar